Kisah Pengemudi Uber

Media : Selular.id, Tanggal : 20/02/2016, Tampil : 1132

Sumber gambar : selular.id

Uber merupakan layanan taksi online yang berasal dari AS, Seperti halnya GO-Jek yaitu ojek online kalua Uber untuk jasa transportasi yang pemesanannya lewat aplikasi dimana taksi tersebut adalah mobil  rental yang pengemudinya sudah terdaftar sebagai driver Uber. Memang saat ini  Uber sering disebut-sebut sebagai “taksi ilegal” ternyata dicium berbeda oleh sebagian pemilik mobil pribadi. Layanan tersebut dipandang dapat menjadi lahan penghasilan baru.

Uber yang hanya penyedia aplikasi tidak memiliki kendaraan dan tidak mempekerjakan pengemudi. Uber hanya bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan penyewa mobil yang sudah memiliki surat-surat lengkap bukan individu. Menurut salah satu pengemudi Uber mengaku Uber pernah melipatgandakan penghasilan yang didapat pengemudi, dari yang biasanya Rp16 juta sebulan, menjadi Rp32 juta. Menurutnya dengan adanya layanan Uber di Indonesia, kami sangat bahagia karena memberi kesempatan wirausaha baru bagi orang-orang yang ingin memiliki usaha baru. 

Uber merupakan startup yang telah memberikan solusi kepada masyarakat berupa layanan transportasi yang cepat dan menjangkau. Memang kehadiran startup jenis ini masih sering dianggap melawan aturan pemerintah tetapi hal yang baik ini seharusnya didukung dan dilindungi oleh regulasi pemerintah. 

Lihat Selengkapnya



Bagikan :



Generic Banner Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram

Cara live di FB & Youtube tanpa perlu live


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno