IBM Linux Challenge 2016, Kompetisi Buat Aplikasi Smart City dari IBM Indonesia

Media : Redaksi Bicaratekno, Tanggal : 21/05/2016, Tampil : 1137

Sumber gambar : IBM Linux Challenge 2016

IBM Linux Challenge merupakan sebuah kompetisi yang menantang untuk membuat sebuah aplikasi berbasis Linux Open Source. Kompetisi ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Jakarta Smart City. Sehingga melalui kompetisi ini dapat mendukung terwujudnya smart city di Jakarta. IBM Indonesia sebgai pihak penyelenggara ingin mendorong para developer Teknologi Informasi di Indonesia untuk berkarya serta berkontribusi dengan membuat aplikasi menggunakan platform berbasis Linux atau Open Source.

Kategori kompetisi
IBM Linux Challenge di tahun 2016 ini membuka kompetisi dengan dua kategori peserta yaitu mahasiswa dan profesional. Adapun syarat wajib aplikasi yang diperlombakan mesti menggunakan minimal 2 komponen antaralain Open Data Jakarta, Analytics, IoT (Internet of Things).

Hadiah
Pemenang akan menerima hadiah tunai Rp 100 juta, serta akan mendapat kesempatan untuk mengikuti mentoring pengembangan aplikasi serta bagaimana memasarkan aplikasinya yang didukung mitra IBM Indonesia yaitu PT Avnet Datamation Solution dan PT Global Infotech Solution.

Pendaftaran
Anda dapat segera daftar pada kompetisi ini mulai dari 12 Mei sampai 1 Juni 2016 melalui halaman registrasi IBM Linux Challenge 2016.

 

 


Bagikan :



Iklan
Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram

iGrow, Solusi berkebun tanpa harus memiliki kebun


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno