Tantangan bagi Perempuan Berkarier di Ranah Teknologi

Media : Tech In Asia, Tanggal : 01/10/2016, Tampil : 770

Sumber gambar : blog.tokounix.co.id

Tantangan bagi Perempuan Berkarier di Ranah Teknologi, Tentunya artikel ini menaik dibahas karena dapat kita ketahui jumlah wanita ynag berkarir di ranah teknologi masih sedikit mungkin orang-0orang beranggapan pekerjaan ini cocoknya hanya untuk pri. Tetatpi meskipun begitu, jumlah wanita yang berkarir di dunia teknologi semakin bertambah. Berikut tips-tips dari Hanifa Ambadar merupakan founder dan ceo FemaleDaily yang diliput oleh media tech In Asia Indonesia.\

Perempuan perlu fleksibilitas
Fleksibilitas untuk perempuan yang dimaksud bukanlah pekerjaan yang santai. Akan tetapi, lebih kepada tempat dan waktu bekerja. Perempuan tak perlu menghabiskan waktu delapan jam di kantor. Ia juga bisa bekerja dari rumah sembari mengurus keluarga.

Gaptek?
Sejumlah tantangan juga dihadapi wanita dalam berkarier di industri teknologi. Anggapan bahwa perempuan itu gaptek, tak paham soal teknologi, ternyata masih begitu lekat dengan wanita. Anggapan ini membuat perempuan tidak nyaman bekerja di industri teknologi.

Berikan kesempatan
ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Selain memberikan fleksibilitas, perempuan juga perlu kesempatan. Hal ini tentu menjadi catatan bagi perusahaan agar memberi lebih banyak ruang agar perempuan dapat berkarya.


Saling mendukung adalah kuncinya
pentingnya para perempuan di ranah teknologi untuk saling bertemu, mendukung eksistensi sesama perempuan, dan saling belajar dari pengalaman-pengalaman sesama perempuan di dunia tech startup.

Lihat Selengkapnya



Bagikan :



Generic Banner Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Cara live di FB & Youtube tanpa perlu live

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno