Cara Ketahui Influencer Palsu atau Asli sebelum pakai jasanya

Media : Redaksi Bicaratekno, Tanggal : 25/12/2018, Tampil : 328

Sumber gambar : starngage.com

Cara Ketahui Influencer Palsu atau Asli ?  Hal ini perlu Kamu ketahui apabila kamu menggunakan jasa influencer untuk pemasaran produk Kamu secara online. Sebelumnya apa itu Influencer ? Influencer adalah orang-orang yang mempunya follower atau pengikut banyak  di social media ( Facebook, instagram, twitter, youtube ) dimana mereka punya pengaruh kuat kepada followernya. Mereka biasa disebut selebram, youtuber dan lainnya.

Saat ini ,  Semakin maraknya onlineshop ynag berjualan di Instagram .Hal i ni mendorong beberapa oknum untuk membuka jasa endorse dengan cara yang salah. Banyak akun yang dibuat seolah followersnya banyak dan postingannya bagus padahal itu semua fake, sehingga membuat banyak onlineshop yang mengunakan jasa endorse mereka menjadi rugi. Jualan nya tidak laku.


Menurut Rico Huang ( Pendiri Alona ) yang dikansir dari forum Bisnis Anak Muda & Rico Huang, Ada cara - cara jitu untuk mengetahui mana  akun-akun influencer palsu ini, ciri-cirinya antara lain :

1. Followersnya Fake

Maraknya jasa penambahan followers yang murah membuat banyak orang melakukan pencitraan dengan followers fake ini, seolah followersnya banyak padahal hasil  bot(robot ) semua. Ciri-cirinya adalah sedikitnya interaksi yang terjadi di feed Instagramnya.


2. Kurang Konsisten

Influencer palsu biasanya tidak konsisten atau jarang mengposting atau mengunggah kegiatannya baik di feed Instagram ataupun IG story. Ketidak konsistenan ini dikarenakan memang sebenarnya dia bukanlah seorang  influencer dan sedikit interaksi dengan followers yang real.  Mereka cenderung  malas upload keseharian mereka.

3. Cek Perkembangan Followers

Seorang influencer real atau sesungguhnya , akan memiliki grafik pertambahan followers cenderung naik dengan grafik yang landai dan tidak tiba tiba booming dalam sehari atau dua hari. Jika ada influencer yang tiba-tiba naik puluhan ribu dalam satu atau dua hari kemudian besok harinya tidak naik. Patut Kamu curigai.  Cara jitu untuk mengetahui influencer yang real adalah dengan bertanya kepada orang yang pernah menggunakan jasanya, Kamu bisa cek di komunitas, bertanya pada mentor.


Bagikan :



Generic Banner Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Cara live di FB & Youtube tanpa perlu live

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno