Kwikku, Situs Jejaring Sosial Lokal untuk anak muda

Media : Redaksi Bicaratekno, Tanggal : 28/01/2019, Tampil : 230

Sumber gambar : Kwikku

Kwikku adalah sebuah situs  Jejaring sosial asala Indonesia yang didirikan oleh  Hamdi, Alif, Catur, Agus Minanur dkk yang merupakan mahasisawa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Situs web in i diluncurkan pada akhir september 2013.  Alasan atau latar belakang di buatnya berawal dari melihat banyaknya jejaring sosial asing yang gencar masuk ke Indonesia mulai dari FB, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

Dilansir dari wikipedia , Kwikku pernah mengantongi Juara sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diadakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jatim untuk aplikasi Android yang dibuatnya untuk jejaring sosial Kwikku.

Pengguna yang menggunakan jejaring sosial ini tidak hanya dapat update status, tetapi juga menggambar, foto, video, catatan, peta, dan juga artikel lainnya. Sesuai dengan misi kwikku untuk menjadi Jejaring sosial karya anak bangsa yang lucu, unyu dan menggemaskan. Misi kami spesial untuk membahagiakan dan menginspirasi anak muda.

Kata Kwikku adalah mengandung filosofi  dari kata kui dan iku dalam bahasa Jawa. Kata “kui iku” sendiri jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia yaitu  “itu tuh”.

Kalau dari fiturnya jejaring sosial ini mirip dengan pulsk dan mindtalk yang merupakan karya anak bangsa juga.


Bagikan :



Iklan
Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram

iGrow, Solusi berkebun tanpa harus memiliki kebun


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno