Ini Jenis-Jenis Internet Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

Media : Redaksi Bicaratekno, Tanggal : 15/04/2019, Tampil : 172

Sumber gambar : Google Image

Internet marketing kini menjadi salah satu cara pemasaran yang banyak ditempuh oleh para pelaku usaha milenial. Penggunaan internet marketing dirasa lebih efektif dan efisien sehingga, kini kian banyak para pelaku usaha yang menggunakannya dalam melaksanakan kegiatan marketing. 

Pada dasarnya, internet marketing merujuk pada sebuah kegiatan pemasaran atau marketing yang memanfaatkan keberadaan jaringan internet sebagai sarananya. Sehingga segala bentuk pemasaran produk baik itu barang ataupun jasa yang dilakukan melalui jaringan internet dapat disebut sebagai internet marketing.
Dewasa ini, internet marketing sudah ada banyak jenisnya. Mulai dari yang gratis dan bisa dilakukan oleh pelaku usaha itu sendiri hingga yang berbayar. Berikut beberapa contoh internet marketing yang kini sering dijumpai dalam berbagai bisnis.


1. Search Engine Marketing (SEM)
2. Search Engine Optimization (SEO)
3. Email Marketing
4. Social Media Marketing
5. Online Advertising


Selain kelima jenis internet marketing di atas, sebenarnya masih ada lagi beberapa jenis internet marketing lainnya. Akan tetapi berdasarkan pengamatan yang dilakukan, kelima jenis internet marketing di atas, merupakan jenis internet marketing yang sering dijumpai di dunia maya. Adapun masing-masing jenis internet marketing memiliki efektivitasna sendiri-sendiri.


Untuk bisa mendapatkan banyak konsumen, para pelaku usaha bisa melakukan lebih dari satu pemasaran melalui internet marketing. Pemilihan itu berdasarkan jenis sasaran yang dituju.


Bagikan :



Generic Banner Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram

Cara live di FB & Youtube tanpa perlu live


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno