Manyasar Kaum Milenial dengan Social Media Marketing

Media : Redaksi Bicaratekno, Tanggal : 01/06/2019, Tampil : 151

Sumber gambar : techno.okezone.com

Siapa yang tidak kenal dengan Facebook, Twitter, apalagi Instagram. Kaum milenial saat ini tentu sangat familiar dengan hal tersebut. Bahkan bisa dikatakan bahwa social media tersebut merupakan representasi diri kita di dunia maya. Segala hal bisa terjadi melalui social media. Mulai dari membagikan informasi, mencari orang hilang, sampai menjadikan social media sebagai sarana dalam pengembangan bisnis.

Penggunaan social media sebagai sarana dalam melakukan pemasaran atau marketing termasuk ke dalam jenis internet marketing yang kini mulai banyak dilirik oleh para pelaku usaha karena dirasa lebih efektif dan efisien dalam pelaksanaan pemasaran. Jumlah pengguna social media yang begitu besar dengan berbagai latar belakang dan selera tentu menjadi lahan yang sangat empuk bagi peara pengusaha untuk memperluas jaringan bisnisnya.

Sebagai contoh social media yakni Facebook. Facebook yang mulai dikenal pada tahun 2008an di Indonesia kini memiliki pengguna yang sangat banyak. Bahkan Indonesia menjadi negara urutan ketiga dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak.  Di sinilah peran social media dalam pelaksanaan internet marketing. Para pengusaha mulai menyasar para pengguna social media karena dengan demikian, proses marketing atau pemasaran akan menjadi lebih efektif. Pengusaha bisa melakukan setting atau pengaturan, pengguna social media katagori apa yang akan menjadi target sasaran pemasarannya. Dengan begitu, proses marketing menjadi lebih tepat terarah.


Bagikan :



Generic Banner Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Cara live di FB & Youtube tanpa perlu live

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno