Keuntungan Email Marketing yang perlu Kamu ketahui

Media : Redaksi Bicaratekno, Tanggal : 04/06/2019, Tampil : 403

Sumber gambar : pcmag.com

Perkembangan tenologi diawali dari lahirnya internet yang memberikan berbagai kemudahan di berbagai aspek kehidupan. Internet juga memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha. Keberadaan internet ini digunakan dalam proses marketing atau pemasaran, sehingga proses ini disebut dengan internet marketing.

Pada dasarnya, internet marketing yakni kegiatan marketing atau pemasaran yang menggunakan internet sebagai sarana dalam pelaksanaannya. Internet marketing sendiri
memiliki banyak jenis yang disesuaikan dengan jenis platform yang digunakannya. Salah satu jenis internet marketing yang kini masih sering dijumpai adalah email marketing.

Sama seperti namanya, proses email marketing merupakan kegiatan pemasaran atau marketing yang menggunakan email sebagai media pengiklananya. Prinsip dari email marketing ini adalah pengiriman email yang berisi promosi atau penawaran produk baik barang ataupun jasa kepada calon konsumen melalui email pribadi sang calon konsumen.

Email marketing dirasa lebih efisien karena sasaran email tentu saja hanya perseorangan. Sehingga jelas lebih tepat pada sasaran. Selain itu, keuntungan lain dari penggunaan email marketing ini adalah tingkat kerahasiaan dari isi email jelas terjaga. Namun, bagi calon konsumen yang jarang memeriksa emailnya, proses pemasaran menggunakan email menjadi kurang maksimal. Pengiriman promosi melalui email juga hendaknya dilakukan secara kontinu agar hasilnya menjadi lebih maksimal dan pengguna email terus mendapat update mengenai barang atau jasa yang dipasarkan.


Bagikan :



Generic Banner Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Cara live di FB & Youtube tanpa perlu live

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno