Hal - hal yang perlu di Hindari Saat Berjualan Online

Media : Redaksi Bicaratekno, Tanggal : 04/06/2019, Tampil : 240

Sumber gambar :

Menjadi pedagang online merupakan suatu tantangan sendiri. Terlebih jika Kamu merupakan pedagang baru yang baru saja mulai berjualan online. Meskipun terlihat sederhana, namun untuk menjadi pedagang online yang berkualitas bukanlah hal yang sesederhana seperti kelihatannya. Sama seperti berjualan secara offline, berjualan online juga perlu memperhatikan hal-hal yang boleh dilakukan dan menghindari hal-hal sebaiknya dihindari agar tidak merusak bisnis.

Selain merusak bisnis, hal-hal berikut juga menjadikan Anda sebagai pedagang online yang bercitra tidak baik, dan tentunya hindari hal ini sebisa mungkin.

1. Berbohong pada pembeli
Menjadi pedagang yang jujur adalah kiat bisnis online yang sukses. Tidak membohongi pembeli tentang apapun adalah kuncinya. Jika pembeli bertanya tentang kondisi atau deskripsi barang dagangan, katakan apa padanya. Jangan sampai membuat pembeli merasa kecewa dan rugi telah membeli barang dagangan kita.

2. Bersikap seolah kita tidak membutuhkan mereka
Jada kalanya pembeli mempunyai banyak permintaan ini itu dan tak jarang yang membatalkan pesanan. Tetap bersikap profesional dan tidak memarahi pembeli itu penting. Siapa tahu beberapa saat ke depan, pembeli tersebut akan datang lagi kepada kita

3. Menunda pesanan
Saat ada pertanyaan seputar dagangan apalagi ada pesanan datang, maka sebisa mungkin berikan respon yang cepat. Kecepatan merespon pembeli tentu menjadi poin plus tersendiri. Oleh karena itulah pentingnya memberi respon cepat saat jualan online.


Bagikan :



Generic Banner Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Cara live di FB & Youtube tanpa perlu live

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno