Berikut Manfaat Social Media dalam Berjualan Online

Media : Redaksi Bicaratekno, Tanggal : 05/06/2019, Tampil : 257

Sumber gambar :

Jualan online merupakan suatu kegiatan jual beli yang dilakukan antara penjual dan pembeli dimana segala transaksinya terjadi di dunia maya atau melalui sarana internet, sehingga persentase untuk saling bertatap muka sangatlah kecil. Karena persentase tatap muka yang sedikit, keprofesionalan yang dimiliki oleh penjual sangatlah diperlukan demi mendapatkan kepercayaan dari pembeli. Karena tanpa adanya profesional dan kepercayaan ini, sebuah bisnis online tidak akan dapat berjalan.

Banyak cara yang dilakukan oleh penjual dalam memperkenalkan barang dagangannya pada masyarakat. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan social media. Tidak dipungkiri bahwasannya social media seperti Facebook dan Instagram menjadi platform yang laris manis dengan banyak dagangan berseliweran. Hal ini karena social media
seperti Facebook dan Instagram memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak.

Instagram contohnya, menjadi salah satu platform social media yang digemari sebagai sarana jualan online oleh para pedagang. Selain karena mudah dalam membuat akun, Instagram juga dirasa lebih efektif karena prinsip kerja dari Instagram sendiri yakni mengutamakan penampilan gambar.

Dengan ini para pedagang bisa dengan leluasa mengupload gambar dagangannya dan calon pembeli bisa melihat detail barang dengan melihat foto di instagram. Untuk keterangan lanjutan, para calon pembeli bisa membacanya di kolom caption. Karena berbagai kemudahan inilah menjadikan social media sebagai sarana berjualan yang efektif dan efisien.


Bagikan :



Generic Banner Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Cara live di FB & Youtube tanpa perlu live

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno