Mengenal Situs Tanya Jawab Seputar Masalah Coding Programming

Media : Redaksi Bicaratekno, Tanggal : 18/11/2019, Tampil : 121

Sumber gambar : techinasia.com

Sebagai programmer , tentunya sdh tidak asing dengan situs stackoverflow.com . Kalau blm tahu berarti kamu programmer apa ya ? hehehe. Ok kembali ke topik. Bagi yang belum tahu, stackoverflow adalah situs tanya jawab untuk para programmer seputar pemrograman komputer ( coding problem ). Situs ini cocok buat kamu yang lagi stack/ bingung dengan programming.

Situs ini didirikan pada tahun 2008 oleh Jeff Atwood dan Joel Spolsky. Menariknya hasil tanya jawab antar programmer ini akan terindeks di mesin pencari google. Makanya jangan heran kalau cari tentang masalah2 programming di google maka akan mudah ditemukan sumber dr stackoverflow. Sebagai situs web, stackoverflow dibangun dengan bahasa pemrograman C#, ASP.net MVC framework, sedangkan database nya menggunakan Microsoft Sql Server.

Topik yg paling banyak di diskusikan atau tanya jawab diantaranya bahasa pemrograman JavaScript, Java, C#, PHP, Android, Python, jQuery dan HTML . Bagi saya, hal tersebut menjadi alasan bahasa pemrograman tersebut sedang populer atau banyak digunakan.

Berdasarkan data alexa.com ( situs Analisis trafik website ) . Stackoverflow berada di peringkat 36 sebagai situs yang populer dengan rata2 lama kunjungan selama 5:55 menit . Selain sebagai forum tanya jawab, stackoverflow menampilkan list lowongan kerja di sebelah kanan situs nya. Info lowongan kerja berkaitan IT dr perusahaan berdasarkan lokasi negara pengunjung situsnya.

Stackoverflow yg berbasis di AS, Inggris dan Jerman ini mengklaim telah dikunjungi rata2 lebih dr 53 juta pengunjung setiap bulannya, telah menampung lebih dari 18 juta pertanyaan dan 27 juta jawaban.

Baca juga :  cara mudah membuat website dari WordPress, toko online dan website blog


Bagikan :



Generic Banner Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

Cara live di FB & Youtube tanpa perlu live

Tutorial Menjual Produk Laris di Marketplace, Facebook, dan Instagram


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno