Ferry Unardi : Sosok dibalik Traveloka


Ferry Unardi, Sosok dibalik Traveloka



Nama

Ferry Unardi


Spesialisasi Keahlian

CEO Entrepreneur. Sistem Engineer Programmer


Ringkasan

Ferry Unardi merupakan sosok di balik kesuksesan perusahaan Traveloka. Mungkin namanya tidak setenar dengan nama perusahaannya Traveloka. Fakta  Ferry Unardi saat membesarkan traveloka, melalui jalan yang cukup berat. Bagaimana kisah sukses Ferry Unardi pendiri Traveloka ?

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Ferry untuk berhenti dari pendidikan jenjang S2 MBA yang sedang ia tempuh di salah satu Universitas terbama di USA. Namun rupanya Ferry punya impian dan jalannya sendiri. Pada Maret 2012, Ferry bersama 2 orang sahabatnya, Derianto Kusuma dan Albert dimana mereka sama-sama berprofesi sebagai engineer memutuskan untuk mulai membangun konsep dan core business untuk Traveloka. Melalui sistem pengembangan konsep #ecommerce dan segala hal teknis secara mandiri, akhirnya Traveloka berhasil dirilis dalam versi beta pada periode Oktober 2012.

Peluncuran perdana Traveloka bukan mulus tanpa halangan. Sebagai startup kecil yang baru saja dirintis, hampir tidak ada maskapai penerbangan yang mau bekerjasama dengan pihak  Traveloka. Namun Ferry bersama rekan-rekannya tidak mudah mnyerah begitu saja dalam mengembangkan Traveloka. Sejak dirilis pada tahun 2012, kini Traveloka sudah mulai berkembang pesat dan bekerjasama dengan sejumlah maskapai penerbangan Indonesia.

Ferry cukup berani memulai debutnya di industri e-ticketing pada usia 23 tahun atau pada 2012 silam. Background dirinya bersama rekan –rekannya yang merupakan sistem engineer, membuat sangat pas untuk mengembangkan sistemnya, mulai dari analisis e-commerce-nya, sistem enterprisenya, coding dan lainnya.
Pada awal diluncurkannya web Traveloka, Ferry mengaku sama sekali tidak ada maskapai yang bekerja sama dengannya. Namun, seiring dengan kemajuan traffic website-nya, maskapai – maskapai tersebut mulai melirik, serta bekerja sama di mana setiap transaksi kita diberikan share profit sebesar 5 persen.

Pelayanan yang berkualitas dan berdedikasi menjadi salah satu kunci kesuksesan Traveloka. Berawal dari tim kecil yang beranggotakan 8 orang, Sampai saat ini Traveloka mulai tumbuh menjadi perusahaan besar dengan jumlah karyawan mencapai lebih dari 100 orang untuk beragam divisi seperti maintenance, human resource, customer service serta divisi lainnya. Tidak hanya itu, kini Traveloka juga telah berekspansi dalam penjualan voucher hotel dengan berbagai pilihan serta diskon menarik. Anda bisa melihat iklan-iklan di stasiun televise akhir-akhir ini membuktikan bahwa Traveloka sudah menjadi perusahaan yang diperhitungkan.

Berkat kegigihannya Ferry dinobatkan sebagai salah satunya Ferry Unardi dari Indonesia. Bos situs mesin pencari ‘Traveloka’ ini masuk dalam daftar 300 pengusaha muda sukses dari yang berusia di bawah 30 tahun. Bukan perkara modal besar, kesuksesan tersebut adalah hasil dari tekad, kreativitas, kerja keras, dan kesabaran yang menyatu.


Menurutnya “Penghargaan ini merupakan representasi capaian positif seluruh tim Traveloka di mana kami selalu bekerja keras untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada customer.” Lebih jauh dirinya menuturkan, Traveloka akan terus memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan produk dan layanannya, sehingga perjalanan wisata domestik maupun di taraf Asia Tenggara menjadi semakin mudah.

“Kunci sukses kami adalah selalu fokus untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada customer dengan berfokus pada pemanfaatan teknologi. Hal tersebut juga yang membuat Traveloka berbeda dengan perusahaan lainnya,” Menurutnya dilansir dari liputan6.com.

Dengan dukungan banyak maskapai penerbangan dan hotel, Traveloka terus berkembang menjadi situs mesin pencarian travel terbesar dan terpercaya di Indonesia. Bahkan situs ini berani memberikan janji kepada para pelanggannya, Jika menemukan harga lebih murah dari pemesanan Anda di traveloka, klaim dan kami akan menggantinya.


Sosial Media

 https://www.linkedin.com/in/ferry-unardi-1306344a

 https://twitter.com/ferryunardi



Bagikan :


Lihat juga :


Startup

eFishery
Startup Internet Of Thing yang menawarkan solusi perikanan

Internet of Things | Bandung, Jawa Barat



Sukawu
Situs marketplace kursus-kursus offline di Indonesia

Pendidikan | Jakarta Barat, DKI Jakarta



Meeber POS
Program Kasir Restoran Berbasis Online

Software | Surabaya, Jawa Timur



BangsaCerdas
Solusi belajar online untuk meningkatkan skill Anda

Pendidikan | Jakarta, DKI Jakarta



Rupawa
Pasar Merchandise Souvenir Desain Custom

Jasa Konsumen | Jakarta, DKI Jakarta



Selengkapnya
Investor Startup

Ideosource

Indonesia




GDP Venture

Indonesia



East Ventures

Jepang




Selengkapnya
Ebook TI dan Kewirausahaan Ebook Sukses Meledakkan Omset Dengan 41 Teknis Rahasia Jualan Laris
Ebook Gratis 5 Formula Sukses Meledakkan Omset Dengan 41 Teknis Rahasia Jualan Laris. Pada Ebook ini tersedia materi - materi diantaranya :1. Cara agar menaikkan omset penjualan Anda 2. Cara Calon Pembeli menjadi Pembeli Anda3. Cara Membuat Pembeli A ... 31 Oktober 2016 by Tim DigitalMarketer.id - DigitalMarketer.id
Cara Melacak Handphone yang Hilang
Ebook menarik dari Ilmukomputer.org yaitu portal untuk mewadahi para penulis artikel - artikel ilmu komputer.  Eboom ini ditulis oleh salah satu membernya yaitu Happy Chandraleka. Ia mengungkapkan suatu ketika seseorang kehilangan handphone-nya, ... 06 Oktober 2016 by Happy Chandraleka - ilmukomputer.org
Codepolitan Magazine : Invasi Internet of Things di Tanah Air
Perkembangan infrastruktur internet pada saat ini sangatlah pesat, bahkan saat ini kita sudah mulai memasuki era baru dimana tidak hanya komputer dan smartphone saja yang akan terhubung dengan internet. Benda apapun yang ada di sekitar kita berpotens ... 19 April 2016 by Tim Codepolitan - Codepolitan
Cara Mengunci Folder Rahasia
Menjengkelkan sekali bila ada orang lain yang membuka file/folder pribadi kita yang disimpan di komputer kita. Meskipun disembunyikan, tetap saja file tersebut dapat ditemukan. Ada baiknya, file/folder yang sangat pribadi, dikunci menggunakan softwar ... 03 April 2016 by Sudarma Sopian - ilmukomputer.org
Ebook 200 jt pertama dari bisnis Affiliate Marketing
Bisnis online memang menarik selain jualan online, ada juga bermain Google Adsense yang mana setiap iklan yang diklik di website atau blog Kamu akan mendapatkan komisi. Tapi ada juga yang lebih menarik yaitu bisnis Affiliate Marketing. Affiliate Mark ... 24 Juli 2017 by Hadi Hartono - Ratakan

Selengkapnya
Loker IT

Full Stack Php Developer
Pixel House Studio


Technical Support
Kirim.email


Graphic Designer
Waste4Change


Network Operation
PT. Jala Lintas Media


Selengkapnya

Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno